pilih bahasa kamu

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : agus

  • Web
  • jalan jalan bareng agus
  • Minggu, 19 Februari 2012

    sweeeeettt saturdaynight

    Malem minggu ini sangat asik bagi gue. Disamping kumpul sama temen - temen lama, juga karena menikmati saat - saat terakhir di bumi mataram. Beh bumi mataram, serasa tua banget bahasanya. Walaupun kegiatan yang dijalani sangat useless namun karena useless itu, semakin buat asik suasana. Dimulai pergi ma kunto ke rumah bangun, di sana sudah ada tanda - tanda bakalan banyak keanehan hari ini. Semula biasa aja sih, normal dan gak ada bisikan - bisikan gaib dari kaum astral. Namun sesuatu tiba - tiba terjadi saat baru menikmati teh buatan adiknya, dan nganggur - nganggur sambil makan roti mexico. Tiba - tiba bangun tercetus ide gila dan sangat parah. Dia minta tolong, namun bukan sebuah permintaan tolong dari orang yang normal. Dia mau service sesuatu dan minta tolong dibawain. Yang gue gak tau, dia minta tolong dibawain kipas angin daaaannnnn kulkas. Bener dia minta tolong dibawain KULKAS brother, kulkas nganggur yang rusak dimana gue cuman bawa motor. Terus gimana bawanyaaaaa. Lagian dilihat dari situasi dan kondisi, membawa pearalatan elektronik dalam keadaan gue adalah tamu dan notabene orang asing didaerah sana, maka yang terjadi gue nanti dikira maling gak beradap yang lagi kalap. Dan mungkin sukses dihajar massa dan dirajam rame - rame. Kalo gue mati, terus yang jagain hamster gue sapa????

    Akhirnya dengan tanpa dosa, dan sudah melalui hisab beberapa kali. Gue sms bangun dengan isi yang cukup jelas. Ngun gue pergi dulu. Dan gue beserta kunto yang gak tau apa - apa ngeloyor cari makan. Setelah terjadi sms yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya kulkas dan kipas angin itu tidak jadi di bawa, dan kita memilih untuk jajan bubur kacang ijo madura di daerah wirosaban. Namun sebelum itu, biar seru kita ajak temen lainnya. Dan mereka yang gak beruntung itu adalah laksmi dan cempluk. Sore itu kita cuman ketawa - ketawa walau sebenernya hati gue dalam keadaan sangat sakit. Ya paling gak bisa ngurangin lah beban yang gak mungkin sembuh ini. Jangankan sembuh, malah semakin menjadi. Siapa juga yang gak sakit jika ditinggal tanpa kabar. Kita berencana untuk menghabiskan malam minggu ini, namun pertanyaannya ke mana. Tiba - tiba laksmi sangat briliant dengan idenya nongkrong di jembatan. Itu sangat brilian dan smart sekali, kenapa gak sekalian nongkrong di fly over biar sekalian gak jelas. Ide kedua ke taman pelangi, namun yang harus diperhatikan adalah. Ini malam minggu dan taman pelangi adalah ide yang sangat buruk. Namun yang paling oke adalah ide, bagaimana kalo kita cari makan. Iya kita adalah segerombolan orang yang emang tidak pernah kenyang. Opsinya adalah mie ayam dan mie aceh. Dan jumlah suara terbanyak adalah mie ayam.

    mie dan ujan
    Kita berlabuh di mie ayam deket xt - square. Sekilas ini merupakan mie ayam seperti biasa, namun jika dilihat lebih lama. Ada yang aneh dengan mie ayam ini, cara masaknya pake atraksi dilempar - lembar. Secara gue orang desa, liat beginian cuman bisa nganga. Ini amazing dan gak rasional. Gue emang bukan koki, namun gue gak abis pikir. Emang ngaruh gitu mie yang dilempar - lempar ama yang gak. Kalo emang lebih enak, maka besok gue masak kambing guling, gue lempar - lempar. Enak kagak teror iya. Serem banget, ada mie yang ditirisin tiba tiba dilempar ke atas terus ditangkap, lalu dimasikkin ke mangkok. Iya kalo ketangkap, kalo enggak. Muka orang bisa kena mie panas. Ini horor, atau modus pembunuhan terbaru. Membunuh dengan melempar korbannya menggunakan mie panas.

    puzzle ipin upin
    Awalnya asik, sampai hujan membuyarkan senyum kita. Dan tempat terasik yang kita pake ternyata gak ada atepnya, sedangkan di dalem tenda sudah penuh gak ada tempat. Akhirnya kita cuman pasrah dan makan mie di naungi ma daun tales yang lebar - lebar. Itu aja bermejakan kursi. Maksudnya dalah, kita menggunakan kursi sebagai alas piring dan kita alih fungsikan sebagai meja, sedangkan kita duduk di pinggiran taman. Mienya emang enak, namun hujan ini bener - bener merusak cita rasa dan karsa. Sehingga yang ada cuman makan dan ngeluh.

    Pulangnya kita rasa masih sore, dan mau ngabur juga gak mungkin. Ujan belum juga reda, solusinya adalah ngopi di rumah cempluk sambil gitaran. Yah walaupun gagal. namun ini adalah malem minggu yang asik bagi gue, sambil berlomba nyusun puzzle. Jelas menjadi malam yang istimewa. Perlahan namun pasti air mata kembali meleleh tanpa ada alasan. Inget janji yang selalu dia bilang, semakin mnyiksa. Janji palsu yang indah. 

    Tidak ada komentar: