pilih bahasa kamu

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : agus

  • Web
  • jalan jalan bareng agus
  • Jumat, 18 Januari 2008

    luna maya : harga diriku hilang karnamu

    Iseng iseng pergi ke alun alun selatan (alkid) ya untuk nambah inspirasi sambil jajan tempura.Menurutku tempura di alkid yang lumayan enak dan gak macem macem seperti yang dijual dilain tempat, ada yang dibikin kayak teletubis, spobge bob, sampai segala lambang partai ada disana, lebih kelihatan politisi yang sedang kampanye daripada seorang penjual tempura.Alhasil tempura yang dibuat macem macem tadi setelah digoreng bentuknya menjadi gak karuan serta mengurangi nafsu makan.

    Selain tempatnya enak untuk nongkrong, pemandangan yang disuguhkanpun berbeda dari tempat lain di jogja, kita bisa liat gajah tanpa harus pergi ke kebun binatang, kita bisa lihat kuda dari kecil sampai yang besar bahkan aroma dari tokainya pun bisa nikmati secara gratis, pengamen pengamen dengan suara indah juga banyak kita temukan disini, apalagi sekarang sudah ada fasilitas alat alat untuk ngegym, intinya alkid tu surga gratisan.Untuk tips aja, semua fasilitas tersebut bisa maksimal kita nikmati hanya di sore hari sampai malem, kalo disiang hari ya boleh dicoba sendiri lah.

    Satu yang gak boleh kelewatan, banyaknya orang pacaran menjadi hiburan tersendiri, apalagi dimalam ini banyak pasangan pasangan yang duduk diam sedang berdempet dempetan, entah mereka sedang main catur, atau sedang mewarnai gambar, yang pasti kenyataannya sekarang aku bener bener sendiri.Dalam hati ada perasaan iri juga sie, tapi lihat mereka dengan pasangannya hanya duduk diam ditengah lapangan, kelihatannya nafsu pacaranku jadi hilang.

    Satu yang spesial di alkid, dan membuat orang belum ke alkid kalo belum mencoba adalah permainan mistis dua cemara kembar.Permainannya sederhana, hanya melawati jalan diantara dua pohon tadi namun dengan mata tertutup.Kelihatannya sederhana tapi banyak yang gagal lho.Mitosnya yang berhasil itu adalah bila sepasang kekasih berarti mereka berjodoh serta hatinya bersih dan keinginan mereka terkabu.Sebenernya aku pengen coba dengan anjing herder kakekku, namun aku khawatir dengan masa depan orang tuaku.Takut shok aja kalo tiba tiba aku membawa calon mantu mereka dan ternyata dia adalah sebuah anjing.

    ni cemara kembar

    permainan sudah berumur puluhan tahun dan sangat diminati, entah bagaimana awalnya yang pasti alkid jadi ladang ekonomi gara gara pohon tadi.Sampai sampai ada persewaan tutup mata, dan beberapa artis juga pernah menjoba permainan ini, hasilnya mereka gagal.Aku sendiri juga gagal waktu mencoba, entah mengapa waktu aku jalan lurus dan bener bener lurus, namun ternyata setelah kubuka penutup mata ternyata aku berbelok ke arah kanan, dan ternyata cewekkku berhasil, mulai dari itulah aku berjanji gak akan coba main sama perempuan ( maksudnya main tutup mata tadi ngajak cewek).Jujur aja waktu main, pikiranku memang sedang kacau dan memikirkan kata kata temenku yang berasal dari sulawesi.

    " gus sapa artis idolamu ", kata dia, karena waktu itu gak ada yang bisa dikerjakan jadi kita bicara ngawus sepanjang hari.
    " luna maya, mang napa ", aku jawab ngawur aja karena liat poster luna maya didepanku sedang jadi model sepeda motor.
    " nggak, kamu tau gak luna maya diapain kalo ke sulawesi ",
    " hah diapain, ya gak lah emang diapain aja", nafsuku udah sampe ubun ubun
    " luna tu artinya bantal kalo di tempatku ",
    " ha..kok iso ", nefsuku jadi mereda dan berganti rasa aneh.
    " iya dan maya tu mimpi ", dia kembali menjelaskan dan semakin buat aku bingung.
    " so..."
    " nah jadi kesimpulannya luna maya tu = bantal mimpi "
    " terus hubungannya sama 'diapain' apa", aku jadi semakin gak ngerti
    " ya jelas kalo luna maya ke tempatku, dia harus ditidurin "

    dari percakapan itu aku mulai merubah cita citaku, yang semula pengen jadi pengusaha dan novelis berubah jadi pengn ngajak luna maya ke sulawesi.Namun kenyataannya gara gara pikiran itu aku habis dikerjain dan di caci pada malam itu.DIa bilang pikiranku kurang bersih lah, dia bilang harus rajin sholatlah, dia bilang harus sering mandi lah.Dan yang lebih menyakitkan seminggu setelah kejadian itu, kita putus.

    Sejenak aku memikirkan mitos tentang dua cemara tadi, apa benar cemara bisa mempengaruhi hubungan seseorang, serta mengetahui tingkat kejujuran seseorang.Yang pasti dan yang aku yakini adalah ' luna maya bisa mempengaruhi konsentrasi seseorang '


    1 komentar:

    Mas memi mengatakan...

    Nulisnya udah bagus, bisa berpanjang2... tapi risetnya minta ampyun....
    itu pohon beringin mas... gak ada sejarahnya kraton jogja nanam cemara kembar di alun2...